internet marketing
gravatar

Meningkatkan Pengunjung Blog

Semua blogger baik senior atau pemula selalu menunggu kehadiran pengunjung untuk melihat blog kita, karena sebagus apapun blog kita, sebagus apapun konten blog kita, tetapi jika sepi oleh pengunjung jadi tidak ada artinya.

Perlu diketahui ada 2 kelompok pengunjung yang mampir blog kita, kunjungan pertama atau panggilan sesama blogger atau disebut blogwalking, semakin aktif kita mengunjungi blog ke orang lain, baik isi komentar pada artikel atau kotak obrolan dengan harapan bahwa blogger lain akan datang kembali dan melakukan hal yang sama.

Semakin aktif kita mengunjungi blog orang lain semakin besar kemungkinan kita dibanjiri oleh pengunjung blog, meskipun hanya terbatas pada blogger.

Sementara kelompok kedua, pengunjung yang datang ke blog kita karena mereka biasanya memerlukan informasi, biasanya terdampar pada search engine atau mesin pencari. Untuk kelompok kedua, kita perlu teori atau cara-cara khusus untuk meningkatkan jumlah pengunjung atau lalu lintas satu cara optimasi SEO (search engine optimization) mungkin untuk pemula seperti saya belajar optimasi SEO cukup sulit tapi jangan khawatir selama ada kemauan banyak mencari artikel atau Googling, SEO bukanlah hal yang sulit, jika kita rajin banyak tutorial-tutorialnya, seperti tips atau teknik SEO. Kita harus terus mencoba dan menerapkannya, yang penting tetap bersabar...

Artikel di atas hanya bagian kecil pada teori-teori saya, masih banyak blogger-blogger lain yang lebih pandai dari saya.

Artikel Terkait by Categories



Bagikan

Recent Post