internet marketing
gravatar

Cara Belajar SEO

Tutorial ini bukanlah sebuah tutorial mengenai cara belajar seo, tetapi hanya sebuah gambaran bagi anda untuk memahami bagaimana belajar seo. SEO merupakan suatu hal yang tidak akan pernah lepas dari para blogger. Khususnya bagi Anda yang memang lebih mengutamakan monetize blog.

Pertama kali saya terjun di dunia blogger saya sama sekali tidak tahu apa itu SEO. Akhirnya..saya pun mencoba untuk memahami lebih jauh mengenai seo. Intinya..agar blog kita banyak dikunjungi orang dan bisa masuk Top 10 di search engine, sebagai contoh lihat blog www.fiturhandphone.blogspot.com pada search engine google:

  • keyword= fitur handphone, peringkat= 7
  • keyword= fitur hp, peringkat = 1
  • keyword= fitur ponsel, peringkat = 7

Terlebih jika kita memang sangat mengandalkan monetize blog yang memang salah satu syarat mutlaknya blog kita harus banyak dikunjungi orang.

Belajar seo sebenernya gampang-gampang susah. Cuma untuk memahami sekaligus mengaplikasikan seo itu sendiri yang susah. Tapi jangan putus asa, jika kita yakin dan mau serius tidak ada yang tidak mungkin kok.

Di internet ini banyak sekali artikel - artikel tentang seo. Walaupun kita tidak tahu yang nulis artikel tersebut memang benar - benar memahami seo atau tidak. Tapi lepas dari itu semua, inti dari artikel seo itu yang harus kita cermati bukan siapa yang buatnya. Karena yang namanya ilmu akan datang dari siapa saja bukan dari kalangan tertentu.

Anda juga bisa melihat artikel saya sebelumnya Tips SEO Nah..sebelum mengakhiri postingan ini, saya akan sedikit berbagi tips bagaimana cara belajar seo yang baik (menurut saya) dan memang hal ini yang sedang saya coba jalani sekarang. Jika memang menurut anda bermanfaat, silahkan ambil dan ikuti, jika tidak...lewat saja OK. Berikut tips seo dari saya mengenai cara belajar seo :

  • Pelajari SEO dengan membaca artikel - artikel orang lain.
  • Simak dan cermati inti dari setiap artikel seo itu
  • Coba praktekan sesuai dengan apa yang anda pelajari
  • Yang terakhir...dan yang paling penting jangan pernah ingin terburu - terburu untuk memperoleh hasil karena segala sesuatu itu butuh waktu dan pengorbanan
Mungkin itu aja dulu sedikit mengenai belajar seo. Mudah - mudahan bermanfaat ya...


Artikel Terkait by Categories



Bagikan

Recent Post