internet marketing
gravatar

Menaikkan Pagerank Blog

Sudah lama tidak membahas tutorial blog, kali ini akan membahas tips blog untuk menaikkan Pagerank blog.
Tolak ukur search engine Google melihat blog kita yakni dengan melihat rangking blog kita. Ini penting buat blog yang sedang mengejar ranking tinggi di Google.

Google akan memberikan ranking blog mulai dari nilai 0 dan paling tinggi 10. Jadi makin tinggi blog kita, maka makin tinggi juga nilai popularitas blog tersebut.
Berikut langkahnya:
1. Blogwalking, kita pasti sudah kenal dengan istilah tersebut, semakin kita bogwalking ke blog lain otomatis kita akan mendapatkan backlink dari blog yang kita kunjungi, tentunya kita harus meninggalkan jejak dengan komentar ( ingat:bukan komentar SPAM loh )

2. Tukar Link, ini adalah jurus paling banyak dipakai blogger untuk menaikkan rangking blog kita, semakin banyak teman, maka semakin banyak kunjungan ke blog kita

3. Mendaftarkan blog kita ke situs search engine, dengan langkah ini blog kita akan muncul di search engine. Semakin banyak blog kita muncul disana, semakin banyak juga traffic yang mampir dari search engine tsb. Kalo anda mau daftarkan blog/situs anda bisa kunjungi salah situs submit blog INI ( Langsung Daftar di 40 situs search engine )

4. Kunjungi blog Anda lewat serach engine, jika anda memiliki postingan yang memberikan info yang banyak dicari orang seperti blog berita atau tutorial seo atau trik blog, sebaiknya ketikkan judul blog anda. Jika kita sering mengetikan judul blog kita otomatis blog kita akan sering muncul di Search engine.

5. Pasang iklan di situs Gratisan,(boleh juga yang berbayar...bagi yang berduit) bukan hanya iklan saja yang dapat anda pasang di situs tsb, cobalah sekali-kali anda promosikan blog anda lewat situs tersebut. Contohnya bisa daftar di situs iklan baris ini. Semakin banyak anda memasang di situs tersebut, maka semakin terkenal blog anda dan tentunya backlink akan kita dapatkan.

6. Update Blog, seringlah mengupdate blog anda, minimal sebulan itu 10 postingan atau berapa sajalah, biasanya Google akan terus men-crawl setiap postingan kita.

7. Berdo’a, cara ini wajib anda lakukan, selain melakukan tips diatas,karena tanpa doa usaha kita juga sia-sia. Do’a kita mungkin dapat mewujudkan impian kita tersebut.

Demikian tips ringan agar blog kita cepat naik rangkingnya, ada yang mau nambahin juga boleh, karena saya juga newbie.

Artikel Terkait by Categories



Bagikan
gravatar

ok sarannya ...makasih infonya , aku coba deh

Recent Post